Jangan lupa bagikan jika bermanfaat

Rabu, 20 April 2016

Inilah Keaadaan Paling Pedih Bagi Si Mayat yang Baru Meninggal

Mahiruchiha.blogspot.co.id - Tahukah kamu keadaan apa yang paling menyedihkan bagi si mayat yang baru saja meninggal ?
Mungkin kamu tidak pernah memikirkannya, tapi kamu perlu tahu bahwa sesungguhnya saat si mayat meninggal ia juga bersedih bahkan lebih sedih dari orang-orang yang ditinggalkannya didunia.

Saat ruh dicabut dari jasadnya, maka ia akan merasakan sakit pada jasadnya. Saat seseorang meninggal dunia, maka bersedihlah ruhnya saat kerabatnya melepaskan bajunya dan ia dalam
keadaan telanjang untuk dimandikan. Maka saat itu ruh akan berkata yang suaranya akan didengar oleh seluruh penduduk bumi kecuali jin dan manusia, “Wahai orang yang memandikan, aku meminta supaya kalian menyopot bajuku dengan pelan, sebab saat ini aku benar-benar ingin istirahat akibat dari sakitnya tarikan
Malikat maut tadi”.

Lalu, saat orang-orang memandikan jasadnya, maka ruh akan mengatakan: “Wahai orang yang memandikan, kalian jangan memegang aku dengan kuat, sebab jasadku telah luka akibat dari keluarnya ruh”.

Setelah dimandikan mayat akan dikafankan dan diikat, maka saat itu ruh akan mengatakan: “Wahai orang yang memandikan, kalian jangan mengikat kain kafan kepalaku sehingga aku bisa melihat wajah istriku, anak-anakku dan kaum kerabatku, sebab pada hari ini adalah hari yang terakhir kali aku melihat mereka. Hari ini aku akan pisah dengan mereka, aku juga tidak akan melihat mereka lagi sampai hari kiamat tiba.”

Kemudian, saat mayat dikeluarkan dari rumah, maka ia akan berseru: “Wahai golonganku, kutinggalkan istriku dalam keadaan janda, kalian jangan menyakitinya. Kutinggalkan anak-anakku dalam keadaan yatim, kalian jangan menyakitinya, sebab pada hari ini aku keluar rumah dan tidak akan kembali lagi pada mereka
untuk selamanya.”

Saat mayat diletakan diatas keranda, maka mayat akan berseru kembali: “Wahai golonganku, kalian jangan tergesa-gesa membawaku, sehingga aku bisa mendengarkan suara istriku,
anak-anakku, serta kaum kerabatku, sebab pada hari ini aku berpisah dengan mereka sampai hari kiamat.

Setelah itu, pada saat mayat dipikul dengan keranda, maka ia akan berseru dimana seruannya akan didengar oleh seluruh penghuni bumi kecuali jin dan manusia: “Wahai para kekasihku, wahai para saudaraku, wahai anak-anakku, janganlah kalian terbujuk oleh tipu daya dunia, sebagaimana dunia telah menipu diriku.

janganlah kalian dipermainkan zaman,
sebagaimana jalan telah mempermainkan diriku.
Ambillah pelajaran apa yang aku alami ini, sesungguhnya aku telah meninggalkan semua harta yang tealah aku kumpulkan untuk ahli warisku, dan mereka tidak mau menanggung
sedikit pun dari kesalahanku. Didalam kubur Allah menghisab aku, sedangkan didunia kalian bersenang-senang dengan segala isinya.
Kalian juga tidak mendoakan aku ketika kalian menshalati jenazah.”
Ketika mayat diletakan didekat kuburnya, ruhnya akan berkata: “Wahai golonganku, wahai
saudara-saudaraku, aku telah mendoakan kalian tetapi kalian tidak pernah mendoakan diriku”.

Kemudian saat si mayat diletakkan dalam kuburnya, ruhnya akan berkata: “Wahai ahli waris, aku tidak mengumpulkan harta yang
banyak kecuali aku tinggalkan untuk kalian, maka ingatlah kalian kepadaku dengan memperbanyak kebaikan seperti yang telah aku
ajarkan kepada kalian tentang isi Al-Quran dan tata krama, janganlah kalian lupa untuk mendoakan aku”.
Setelah kerabatnya meninggalkannya didalam kubur, maka datanglah malaikat Munkar dan Nakir dalam kuburnya. Saat itu juga si mayat akan diberi pertanyaan, dan apa pun jawabannya pastilah sesuai dengan apa yang ia lakukan selama di bumi.
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Label