Jangan lupa bagikan jika bermanfaat

Sabtu, 14 Mei 2016

GOOD BYE MASA PUTIH ABU-ABU


"SURAT TERBUKA UNTUK SAHABATKU"

"LULUS" apa yang ada di benak kalian saat kita lulus? Mungkin dari kita memiliki argumen yang berbeda-beda.
Dan tentu saja ada hal yang pastinya kita akan mengingat masa" kita saat sekolah. Yups sebuah masa putih abu-abu.

Tak lupa aku ingin mengucapkan Thanks to Allah karena telah memberi kesehatan sehingga aku bisa menulis surat ini dalam keadaan sehat wal afiat. Karna biar bagaimanapun juga kesehatan adalah hal yang paling utama dalam hidup dan patut kita syukuri.

Sahabatku ingatkah kalian saat pertama kali kita masuk dan menggunakan seragam SMA? awal bergantinya seragam  dari warna putih biru ke putih abu-abu. Sebenarnya disitu kita sangat girang karena sangat bahagia, kita yang masih murid baru terlihat amat lugu karna belum saling mengenal. Dan pada ahirnya kita akrab seiring berjalanya waktu.

Ingatkah kalian pada kebodohan yang kerap kita lakukan, dan pelanggaran kecil yang iseng di lakukan demi sedikit kesenangan?


Darah muda memang sedang deras-derasnya mengalir di dalam pembuluh vena. Kita dipenuhi dengan rasa ingin tahu dan mencoba-coba. Ya, kita lebih senang tak patuh pada aturan karena menganggapnya nampak keren karena berlawanan. hehehee

Aku juga masih ingat saat kita mendengar ada jam pelajaran kosong karena guru yang tak bisa datang. Kita girang bukan kepalang dan kita mengisi semua itu dengan penuh warna warni, ada yang tidur ada yang ngerumpi bahkan ada yang adu panco.

Sahabat pasti dong pernah merasakan SMA atau masa putih abu-abu itu atau bahkan sedang merasakannya atau juga sudah merasakannya. Bagaimana? Apa yang sahabat rasakan di saat ada di masa itu? setiap orang akan berbeda ceritanya. Ada yang datar, naik turun, biasa aja atau yang lainnya.

Masa putih abu" adalah masa yang sangat indah dimana pada masa ini seseorang sudah mulai dewasa.

Sahabat, di masa putih abu itu berbagai cerita, canda, tawa, kejailan, kesedihan, semua terjadi. Bahkan di hukum gurupun jadi. Benar begitu ? masa ini juga yang mengajarkan kita untuk fashion, style, bersahabat, berteman, curhat, nangis, ah banyak sekali.

Dan semua itu berawal dari kish kita.


Tapi, tetap kawan selama masa ini akan tersimpan kenangan yang indah, bagaimanapun kita menjalani dan berjuang untuk sampai ada di masa itu kita akan mendapatkan moment yang sama yaitu moment kebersamaan bersama kawan" seperjuangan.

Mulai dari sekarang kita tidak lagi akan seperti sebelumnya sperti saat kita bersama di sekolah. Kita yang biasa bersama bergurau bersama bahkan belajar bersama.


Sebelumnya aku ingin berterima kasih kepada para sahabatku, karna bersama kalian aku bisa belajar banyak hal. Mulai dari belajar dalam kekompakan kita yang saling bahu membahu hingga kita bisa mencapai tujuan ahir yaitu lulus.

Tak lupa juga kepada para Guruku yang tidak dapat kusebut namanya satu persatu. Mungkin aku hanya bisa mengucapkan TERIMA KASIH yang jumlahnya tak terhingga sudah mau sabar mengajari kami, semoga kalian mengajari kami dengan  penuh keihlasan. Jasamu tidak akan pernah aku lupakan.



Setelah kita meninggalkan masa putih abu yang banyak cerita entah itu pahit atau manisnya yakin kita akan rindu akan masa- masa itu. masa di hukum guru, piket bareng, kesiangan upacara, semua moment itu kita akan rindu rindu dan rindu.

Dan “welcome in the real life” setelah UN dan kita dinyatakan lulus, kehidupan yang sebenarnya telah di depan mata. Tidak lagi kesenangan namun di hadapi dengan berbagai pilihan di saat telah menjalani masa itu. Sahabat, saat meninggalkan masa putih abu-abu itu kita akan di hadapi dengan berbagai pilihan dan di sanalah masa depan kita di tentukan.

Bila kita telah memiliki gambaran dengan baik semua informasi yang baik bahkan diri kita sendiri pun memiliki magnet kebaikan itu terutama dalam pergaulan kita. Tentu kita akan memiliki masa depan yang baik pula kita akan memilih dan menjatuhkan pilihan tidak dengan sembarangan. Tetapi jika kita asal asalan terlebih yang kita pilihpun asal-asalan maka hasilnya akan begitu pula.

Jadi sahabat, masa putih abu-abu yang akan kita tinggalkan memberikan pelajaran penting dalam kehidupan ini. kemana kita kan melanjutkan setelahnya? mungkin kita memiliki beberapa pilihan sperti KULIAH, KERJA,NIKAH. Bila sudah siap untuk menikah dan sudah memiliki ilmu nya ya silahkan daripada terjebak dalam aktivis pacaran, semua pilihan ada padamu.


Salam sahabat selamanya MAHIR UCHIHA

ANFI 2016

visit juga  CORETAN KECILKU
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Label